Jumat, 01 Juli 2011

Be Your Self...

Hmm, kata-kata ini sering banged terdengar di majalah atau motto hidup seseorang. Kalau dipikir-pikir…. Apa kita harus selalu jadi diri sendiri ? tanpa harus terpengaruh hal luar ? Misalnya model baju yang lagi trend atau teman2 kita sendiri. Masa’ temen2 punya Mp 3 kita tidak ?? Atau temen2 punya hp kita tidak ?
 Ergkh, jadi diri sendiri itu membuat kita berbeda. Dan jadi yg berbeda antara yg lain itu apa enaknya?
 Tapi ikut2 temen itu juga bikin kita capek. Ikut inilah.. Ikut itulah. Seakan kita lagi ikut lomba lari, dan harus terus2an lari supaya nggak ketinggalan. Klo kayak gitu kita selalu jadi sama dong. Kita juga nggak pernah tampil berbeda. Akibatnya, bagaimana kita bisa jadi yg terbaik ? Sedangkan ada orang lain yg sama dengan kita.
 Dan berbeda itu nggak selalu jelek lho..!! Jadi ya menurut “Catatan Bintang” nich ya kita nggak harus sok-sok nggak peduli trend-trend masa kini. Kita juga nggak mau dibilang ketinggalan zaman kan ??
 Tapi kita harus juga paham keadaan dong. Masa’ kita ngotot minta dibeliin hp padahal untuk biaya sekolah kita saja orang tua harus membanting tulang, atau banyak keperluan lain yg lebih mendesak. Atau memang trend masa kini malah memberi dampak negatif buat kita. Atau memang tern masa kini malah nggak cocok buat kita. Misalnya trend sekarang pake’ celana pensil. Sedangkan betis kita termasuk berukuran besar. Memang terkadang kita lebih cenderung yg sesuai dengan hati kita. Tapi saran dan kritik orang lain mungkin saja ada benarnya.  Setidaknya kita dengar dulu baru dipertimbangkan secara matang.

So, kita berusaha pilih yg terbaik ya. Karena itu semua dari kita dan balik ke kita lagi. Kalau ragu bisa tanya ke orang yg kita anggap lebih paham sama guru atau kakak misalnya.
Jadi be your best self yakk….

          Bagaimana menurutmu ?? tinggalkan comment kalian ya..
Semoga bermanfaat ^^

3 komentar:

  1. mbak jujur knpa ortu tu slalu nyebelin..., huft. Salah gk sih klo kita membantah nasehatnya. terkadang muak deh.

    BalasHapus
  2. hmm, kenapa ?? takdir kali'. he he
    Yang sabar yakk.
    Soal membantah perkataan ortu tuh sebaiknya di tahan dlu deh kyk nya,
    Percaya deh membantah perkataan ibu bukannya menyelesaikan masalah malah menambah masalah. Coba bayangkan kalo' kita membantah perkataan ibu misalnya bisa2 ibu tambah marah belum lagi perasaan kita tambah amburadul. Dan satu lagi kalo' sampai ibu kita nggak maafin kita, dan perasaannya tersayat-sayat ^^ berarti bisa jadi ortu dah gk ridho dengan kita... truz surga tambah jauh deh. Hmm, aq juga gk tw lebih rincinya. Tapi yg aq tw knp malah bikin tambah banyak masalah karna aku juga sering ngalamin,, he he ^^ nanti kalo sempat dan ada ide aq mw coba bahas tentang ortu deh.. thx ya ide nya. Kunjungi truz blog ini.

    BalasHapus
  3. Thanks banget Mbak. Bagus tulisan Mbak. Semoga pemilik catatan bintang ini menjadi bintang yang bersinar yang cerah untuk kebaikan dirinya dan orang lain

    BalasHapus